cara fitnes yang benar


cara fitnes. memulai program fitnes dapat menjadi salah satu hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk kesehatan anda. hal ini dapat mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, membantu anda menurunkan berat badan bahkan meningkatkan kualitas tidur dan mempunyai body yang berotot. apalagi penyakit seperti penyakit flu dan penyakit lainnya yang sejenis tidak akan datang. cara fitnes tersebut dapat dilakukan dalam lima langkah.

menu cara fitnes :

cara fitnes

cara fitnes

langkah 1: menilai tingkat kebugaran anda

menilai dan merekam nilai dasar kebugaran dapat memberikan tolok ukur terhadap kebugaran. untuk menilai kebugaran aerobik dan otot anda, fleksibilitas dan komposisi tubuh, pertimbangkan berikut ini:

  • denyut nadi anda sebelum dan setelah anda berjalan 1 mil (1,6 kilometer)
  • berapa lama waktu yang dibutuhkan anda untuk berjalan 1 mil (1,6 kilometer)
  • berapa push-up yang dapat anda lakukan pada satu waktu
  • seberapa jauh anda dapat mencapai ke depan sambil duduk di lantai dengan kaki anda di depan anda
  • lingkar pinggang anda yang diukur sekitar perut tepat di atas tulang pinggul anda

langkah 2: mendesain program kebugaran

sangat mudah untuk mengatakan bahwa anda akan berolahraga setiap hari, tetapi tidak semuanya di desain. berikut ini yang perlu dipertimbangkan:
pertimbangkan tujuan kebugaran anda apa. apakah anda memulai program fitnes untuk membantu menurunkan berat badan? atau apakah anda memiliki motivasi lain, seperti mempersiapkan untuk olahraga lain, atau ada tujuan lainnya? dengan tujuan mengikuti fitnes yang jelas dapat membantu mengukur kemajuan dalam fitnes.

ciptakan rutinitas yang seimbang. kebanyakan orang dewasa setidaknya 150 menit melakukan rutinitas intensitas sedang atau aktivitas aerobik atau 75 menit aktivitas aerobik kuat. orang dewasa memerlukan dua hari atau lebih latihan kekuatan dalam seminggu.

jika mulai berolahraga sendiri, mulailah dengan hati-hati dan perlahan-lahan. jika memiliki cedera atau kondisi medis, konsultasikan dengan dokter anda atau ahli terapi fisik untuk membantu merancang program fitnes yang secara bertahap meningkatkan kekuatan dan daya tahan.

membangun aktivitas ke dalam rutinitas harian anda. mencari waktu untuk fitnes bisa menjadi suatu tantangan. hal yang dapat dilakukan dalam hal ini misalnya menonton acara favorit sambil berjalan di atas treadmill, atau membaca sambil naik sepeda stasioner, atau yang sejenis lainnya.

rencanakan untuk memasukkan kegiatan yang berbeda. tujuannya adalah untuk menjaga kebosanan saat latihan dan juga mengurangi kemungkinan cidera otot tertentu atau sendi. rencanakan untuk bergantian antara kegiatan seperti berjalan, dan latihan kekuatan.

luangkan waktu untuk pemulihan. banyak orang mulainya dengan semangat yang heboh dan berhenti ketika otot dan sendi menjadi sakit. rencana waktu antara sesi bagi tubuh anda untuk beristirahat dan memulihkan.

taruh di atas kertas. sebuah rencana tertulis dapat mendorong anda untuk tetap di jalurnya.

langkah 3: mempersiapkan peralatan

  • pastikan untuk memilih sepatu yang dirancang untuk kegiatan yang ada dalam pikiran.
  • jika anda latihan dengan peralatan, pilih peralatan fitnes yang praktis, menyenangkan dan mudah digunakan. anda dapat mencoba di beberapa pusat kebugaran sebelum membeli peralatan sendiri.

langkah 4: persiapan fitnes

  • sekarang anda siap beraksi. saat anda memulai program kebugaran anda, berikut tips nya:mulai perlahan-lahan dan membangun secara bertahap. beri diri anda banyak waktu untuk pemanasan dan pendinginan dengan berjalan santai atau peregangan. kemudian tambah kecepatan selama lima sampai 10 menit.
  • anda tidak harus melakukan semua latihan pada satu waktu. sesi pendek tetapi lebih sering memiliki manfaat aerobik. lima belas menit latihan beberapa kali sehari lebih baik dari sesi 30 menit yang dilakukan hanya sekali.
  • dengarkanlah tubuh anda. jika anda merasa sakit, sesak napas, pusing atau mual, maka istirahat.

langkah 5: memantau kemajuan anda

  • pantaulah sekitar enam minggu setelah anda memulai program. jika anda kehilangan motivasi, tetapkan tujuan baru atau coba aktivitas baru. berolahraga dengan teman atau mengambil kelas di pusat kebugaran dapat membantu juga.

frase terkait “cara fitnes” : cara cara fitnes, cara fitnes yang benar, pemula fitness, alat fitness, cara fitness.[indoopustaka.com]

, , , , , ,

  1. No comments yet.
(will not be published)


*